Cuplikan Gol Liverpool 5 – 1 Arsenal (PremierLeague)

Cuplikan Gol Liverpool 5 - 1 Arsenal (PremierLeague)

Prediksibola247.comCuplikan Gol Liverpool 5 – 1 Arsenal (PremierLeague). Liverpool sukses menaklukkan Arsenal dengan score telak 5-1 pada minggu ke-20 Premier League 2018/19, Minggu (30/12) pagi hari WIB. Awal mulanya laga ini diperkirakan akan berjalan susah untuk Liverpool tapi Arsenal tampil dibawah standard serta membuat laga berjalan lebih gampang untuk Mohamed Salah dkk.

The Reds memang sudah sempat ketinggalan lebih dulu saat Ainsley Maitland-Niles cetak gol pada menit ke-11. Akan tetapi, Roberto Firmino langsung menanggapi dengan dua golnya pada menit ke-14 serta 16. Liverpool bahkan juga meningkatkan dua gol kembali di set pertama lewat Sadio Mane serta Mohamed Salah.

Arsenal terlihat kesusahan demikian Liverpool sukses menyamai posisi. Pertahanan Arsenal kacau, Sokratis Papastathopoulos membuat beberapa kekeliruan fatal yang berbuntut pada gol Liverpool. Firmino sukses cetak hattrick dengan satu gol penambahan di set ke-2.

Kemenangan ini sukses membawa Liverpool unggul sembilan point dari Tottenham Hotspur di tempat ke-2 dan tutup tahun 2018 dengan koleksi 54 point. Baca penjelasan sedetailnya berikut ini:

Liverpool langsung mengawali laga dengan intensitas tinggi. Scuad The Reds nampaknya berupaya mengoptimalkan kecepatan mereka untuk membuka pertahanan Arsenal.

Pasukan Jurgen Klopp itu langsung mengagetkan pertahanan Arsenal dengan serangan pada menit ke-2 serta menit ke enam. Sadio Mane hampir buka kelebihan Liverpool.

Meskipun begitu, malah Arsenal yang sukses buka kelebihan terlebih dulu. Dejan Lovren lakukan blunder di posisi pertahanan Liverpool. Bola sukses dicuri Alex Iwobi yang melaju disamping kanan gawang Alisson Becker.

Tidak terkawal, Iwobi lalu melepas operan silang ke tiang jauh yang diterima Ainsley Maitland-Niles dengan gampang. Gol, Arsenal membuat publik Anfield terdiam.

Ketinggalan, Liverpool lalu tingkatkan serangan-serangan mereka. Pertahanan Arsenal nampaknya masih tetap terlarut dalam euforia gol pertama, pengaturan Sokratis Papastathopoulos dkk. demikian kalut.

Liverpool sukses manfaatkan perihal ini dengan baik. Roberto Firmino sukses memperoleh bola sesudah ketegangan di kotak penalti Arsenal. Pemain Brasil itu mengelabui Bernd Leno dengan gampang.

Bek Arsenal belum bernapas, Firmino kembali cetak gol cuma dua menit lalu. Kembali lagi blunder, kesempatan ini Lucas Torreira yang kehilangan bola di posisi tengah. Bek-bek Arsenal tidak siap melawan serangan balik cepat Liverpool, bola jatuh di kaki Firmino yang satu kali lagi mengelabui Leno.

Semenjak kelebihan Liverpool, permainan Arsenal semakin kalut. Pengaturan pertahanan Arsenal nampaknya jadi titik lemah mereka, serta Liverpool sukses manfaatkan kekurangan ini dengan begitu baik.

Serangan-serangan cepat Liverpool tetap menyusahkan Arsenal. Ikut, pasukan Jurgen Klopp ini manfaatkan umpan-umpan jauh yang langsung ke arah pada penyerang-penyerang sayap mereka.

Liverpool memperoleh sepakan pojok pada menit ke-31, bola lantas kembali pada posisi tengah sebab eksekusi yang tidak prima. Bek Liverpool lalu melepas umpan lambung yang langsung ke arah bagian kiri gawang Arsenal.

Bola sukses diterima Mo Salah di kotak penalti untuk melepas operan silang yang berahasil diterima Sadio Mane dengan tembakan keras ke gawang Leno dari jarak dekat.

Mendekati akhir set pertama, Liverpool sukses meningkatkan koleksi gol mereka. Mo Salah lari tembus kotak penalti Arsenal yang memaksa Sokratis menjatuhkannya. Penalti untuk Liverpool.

Masuk set ke-2, Unai Emery mainkan Laurent Koscielny untuk menukar Skhodran Mustafi. Pegantian ini nampaknya mempunyai tujuan untuk tingkatkan kemampuan pertahanan Arsenal.

Di lain sisi, unggul 4-1 membuat scuad Liverpool tampil semakin yakin diri. Barisan striker Liverpool seringkali mainkan bola di posisi pertahanan Arsenal sambil coba membuka pertahanan The Gunners.

Arsenal sendiri bukannya tiada perlawanan, pasukan Unai Emery ini pula seringkali membuat kesempatan beresiko lewat serangan balik cepat. Sayangnya, Pierre-Emerick Aubameyang kesusahan memperoleh supply bola.

Pertahanan Arsenal kembali lagi berulah. Sead Kolasinac menjatuhkan Dejan Lovren di kotak penalti. Pelanggaran Kolasinac fatal, serta tidak semestinya dikerjakan pemain profesional. Wasit memberikan hadiah penalti kembali buat Liverpool.

Kesempatan ini Roberto Firmino yang maju jadi pelaksana eksekusi, serta ia tidak menyia-nyiakan peluang itu untuk membuat hattrick. Firmino trigol, Liverpool 5-1 Arsenal pada menit ke-65.

Tempo laga mulai alami penurunan di bekas set ke-2. Tidak banyak kesempatan terbentuk. Arsenal coba menyerang, tapi pertahanan Liverpool sangat rapi.

Sampai wasit Martin Oliver meniup semprit panjang sinyal akhir laga, score 5-1 untuk kemenangan Liverpool tidak beralih. The Reds belum juga terkalahkan pada 20 laga Premier League selama ini.

 

 

 

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Robertson (83′ Nathaniel Clyne), Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold, Wijnaldum (77′ Adam Lallana), Fabinho, Shaqiri, Mane (61′ Jordan Henderson), Salah, Firmino.

Arsenal: Leno, Lichtsteiner, Sokratis, Mustafi (46′ Laurent Koscielny), Kolasinac (81′ Matteo Guendouzi), Xhaka, Torreira, Ramsey, Maitland-Niles, Iwobi, Aubameyang (71′ Alexandre Lacazette).

Statistics Pertandingan Liverpool vs Arsenal:

Shots on target: 10 – 3
Shots off target: 3 – 3
Possession (%): 66% – 34%
Corners: 5 – 3
Offsides: 2 – 5
Fouls: 8 – 11
Yellow cards: 1 – 2
Red cards : 0 – 0
Goal kicks : 5 – 7
Treatments : 0 – 0

Sekian Cuplikan Gol Liverpool 5 – 1 Arsenal (PremierLeague) yang telah Prediksibola247 rangkum untuk kalian dan jangan lupa untuk menyaksikan prediksi bola yang kami sajikan untuk kalian.