Cuplikan Gol Sevilla 2 – 4 Barcelona (LaLiga Santander)

Cuplikan Gol Sevilla 2 - 4 Barcelona (LaLiga Santander)

Prediksibola247.comCuplikan Gol Sevilla 2 – 4 Barcelona (LaLiga Santander). Pemimpin klassemen Barcelona melawan team rangking 4 Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pada jornada 25 La Liga 2018/19, Sabtu (23/2). Dua kali ketinggalan, dua kali juga Barcelona menyamai posisi, sebelum pada akhirnya kembali menang 4-2. Lionel Messi jadi pahlawan Barcelona dengan hat-trick serta satu assist-nya.

Sevilla unggul terlebih dulu melalui gol Jesus Navas pada menit 22. Messi menyamai posisi untuk Barcelona pada menit 26, tetapi Sevilla dapat tutup set pertama dengan kelebihan 2-1 karena gol Gabriel Mercado pada menit 42. Messi memenuhi hat-trick pada menit 67 dan 85, serta membawa Barcelona kembali pimpin. Pada menit 90+2, dari assist messi, Luis Suarez pastikan Barcelona membawa pulang point optimal.

Selanjutnya, tengah minggu kelak, Barcelona akan berkunjung ke markas Real Madrid untuk mainkan partai semi final Copa del Rey leg ke-2.

Di pertandingan ini, pelatih Pablo Machin pilih mempertebal posisi tengah. Pablo Sarabia dipasang lebih dekat dengan Marko Rog dan Ever Banega dalam pola 4-4-1-1, serta tempatkan Wissam Ben Yedder menjadi penyerang tunggal. Selain itu, Ernesto Valverde masih setia dengan 4-3-3.

Samuel Umtiti serta Gerard Pique mengawal jantung pertahanan, membuat perlindungan Marc-Andre ter Stegen dibawah mistar. Ivan Rakitic, Sergio Busquets serta Arturo Vidal jadi keseimbangan di posisi tengah, sedang Philippe Coutinho, Lionel Messi serta Luis Suarez diinginkan dapat mengobrak-abrik pertahanan Sevilla.

Kebuntuan baru pecah pada menit 22, saat kekeliruan Messi mengoper bola di lokasi Sevilla digunakan dengan baik oleh tuan-rumah untuk memperlancar serangan balik cepat yang diselesaikan oleh Navas. Akan tetapi cuma empat menit berlalu, Messi menebus dosanya. Melanjutkan crossing Rakitic dari bidang kiri, Messi membobol gawang Sevilla dengan tembakan first-time volley dari dalam kotak.

Score imbang nyatanya tidak tahan lama. Tiga menit sebelum habis set pertama, bermula dari keteledoran posisi belakang Barcelona, Sevilla kembali pimpin melalui gol Mercado dari assist Sarabia.

Sebelumnya, Barcelona hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir kalinya di semua arena. Dalam lima pertandingan itu, Barcelona bahkan juga hanya dapat cetak empat gol ke gawang lawan. Ketinggalan 1-2 di set pertama, hasil negatif juga kembali membayang-bayangi mereka.

Di set ke-2, Valverde lakukan pergantian strategi. Arturo Vidal ditukar Ousmane Dembele, serta Barcelona jadi lebih ofensif. Di dalam pertandingan, Machin ganti Maximilian Wober serta Marco Rog yang awal mulanya telah terima kartu kuning.

Barcelona selalu mengincar gol penyama posisi yang ke-2. Di menit 67, sesudah beberapa waktu awal mulanya klaim penalti Suarez tidak dipenuhi wasit, mereka memperolehnya. Dari lemahnya umpan penjaga gawang Tomas Vaclik, Barcelona lakukan intercept serta langsung kirim bola ke barisan depan. Dembele kirim umpan tarik dari kanan, serta mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan.

Messi on-fire di pertandingan ini. Sevilla mesti menahannya di 20 menit paling akhir bila mereka tidak ingin kehilangan tiga point.

Sevilla tidak berhasil mengerjakannya. Lima menit sebelum habis waktu normal, Messi kembali membobol gawang Sevilla. Melanjutkan sepakan pemain cadangan Carles Alena yang dikit beralih arah karena deflection, Messi men-chip bola menyusul sergapan Vaclik serta publik Pizjuan juga terdiam.

Messi telah cetak 36 gol dalam 35 tampilan menantang Sevilla, semakin banyak dibanding menantang tim-tim yang lain. Sevilla memang lawan favoritnya.

Rusaklah mental Sevilla. Tidak cukuplah sampai disana, Sevilla bahkan juga makin terjatuh dengan gol ke empat Barcelona di injury time. Messi membuat assist dengan umpan terobosannya, yang diselesaikan Suarez dengan melob bola untuk mengalahkan penjaga gawang tuan-rumah.

 

 

 

 
Susunan Pemain:

Sevilla: Vaclik; Wober (kuning 57) (Amadou 58), Gomez, Kjaer (kuning 80), Mercado (Vazquez 51 – kuning 70); Promes, Rog (kuning 49) (Mesa 62 – kuning 90), Banega, Navas; Sarabia (kuning 83); Ben Yedder.

Barcelona: Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique (kuning 38), Semedo (Roberto 46); Rakitic, Busquets, Vidal (Dembele 46); Coutinho (Alena 79), Suarez, Messi.

Statistics Pertandingan Sevilla vs Barcelona:

Shots on target: 4 – 9
Shots off target: 2 – 1
Possession (%): 39% – 61%
Corners: 3 – 8
Offsides: 4 – 3
Fouls: 16 – 12
Yellow cards: 6 – 1
Red cards : 0 – 0
Goal kicks : 5 – 3
Treatments : 0 – 0

Sekian Cuplikan Gol Sevilla 2 – 4 Barcelona (LaLiga Santander) yang telah Prediksibola247 rangkum untuk kalian dan jangan lupa untuk menyaksikan prediksi bola jitu dan prediksi bola menang yang kami sajikan untuk kalian.